Sunday, July 15, 2007
JanGan IngaT KebaiKanmU !!!!!!!!
Ladang amal senantiasa tersedia dimanapun. Jika kebeningan hati melingkupi, pasti setiap sisi kehidupan memiliki celah untuk dapat menebarkan benih kebaikan. Seorang mukmin akan senantiasa melihat peluang itu dalam keadaan apapun. Sebaliknya, seorang yang pamrih hanya melihat pada sebagian sisi saja, dan itupun dalam perhitungan untung rugi bagi diri pribadi.Seorang yang memiliki Keimanan yang tulus dalam rangka memurnikan ketaatan kepada Alloh SWT, tidak pernah mengharap pengembalian dari amal perbuatannya karena ia yakin bahwa balasan dari Alloh SWT adalah sebuah kepastian. Ia hanya berharap keridhoan Alloh SWT senantiasa mengiringi setiap perbuatan yang ia persembahkan dalam kehidupan. Ia tak akan berbangga dan berpuas diri dengan hanya sekali berbuat kebaikan karena ia menganggap belum berbuat apa-apa sama sekali. Ketika ungkapan terima kasih dan do’a terucap dari bibir orang yang telah di bantunya, hal itu baginya merupakan hiburan dari Alloh SWT atas kebaikan yang telah dilakukannya sebelum ia benar-benar menerima balasan yang sesungguhnya di akhirat nanti.
Jika setiap diri mampu menyembunyikan amal kebaikannya, meluruskan niat dalam melakukannya, tidak pernah mengungkit-ungkit kebaikan yang telah diperbuatnya, tidak mengharap pengembalian setelahnya, dan tidak pernah merasa cukup sekali dalam berbuat kebaikan, serta lebih yakin akan balasan dari Alloh SWT di akhirat nanti, tentu akan banyak sekali manusia yang berlomba-lomba berbuat kebaikan (Fastabiqul Khoirot). Oleh karena itu, jangan ingat kebaikan yang pernah dilakukan untuk orang lain, tapi ingatlah kebaikan orang lain terhadap diri kita. Berterima kasihlah atas kebaikan mereka terhadap kita, sebagai wujud syukur kita terhadap Allah SWT.
Memang terdengar mudah mengucapkannya, namun Dengan begitu sesungguhnya kita melatih hati dan diri untuk senantiasa berada dalam wadah kasih sayang serta menjauhkannya dari rasa kebencian, hasud dan dengki, yang lambat laun akan beranjak menjauh dari hati.
Berikan yang terbaik bagi kehidupan sebatas kemampuan yang dimiliki dan jangan pernah berharap untuk mendapat pengembalian.
Berharaplah hanya pada Alloh SWT, sebaik-baik zat dalam pemberian dan sempurna dalam kasih dan sayang.
 
posted by dealovelucky at Sunday, July 15, 2007 ¤ Permalink ¤


0 Comments: