Saturday, May 17, 2008
CaRA2 menJaDi oRg paLinG BahaGia :
§ Bacalah secara berulang-ulang La hawla wala quwwata illa billahi, karena bacaan ini akan membuat hati menjadi tenteram, memperbaiki keadaan, membuat yang berat menjadi ringan dan membuat Yang Maha Kuasa menjadi ridha.

§ Perbanyaklah membaca istigfar, sebab dengan istigfar akan ada rezki, akan ada jalan keluar,akan ada keluarga, akan ada ilmu yang berguna, akan ada kemudahan, dan akan ada penghapusan dosa.

§ Ketahuilah bahwa setelah kesulitan itu akan ada kemudahan, dan setelah kesulitan itu akan ada jalan keluar. Ketahuilah bahwa keadaan seseorang itu tidak akan tetap selamanya, hari-hari itu akan senantiasa bergulir.

§ Optimislah, jangan pernah putus asa dan jangan pula menyerah tanpa usaha. Berbaiksangkalah kepada Rabb. Dan, tunggulah segala kebaikan dan keindahan dari-Nya

§ Terimalah pilihan ALLAH untuk Anda dengan gembira. Sebab Anda tidak tahu tentang kemaslahatan. Bisa jadi kesulitan itu baik dari pada kemudahan.

§ Ujian itu akan mendekatkan jarak antara diri Anda dengan Rabb, akan mengajarkan kepada diri Anda bagaimana berdo’a, dan akan menghilangkan
kesombongan, ujub, dan rasa bangga diri dari diri Anda.

§ Jauhilah buruk sangka, buanglah angan-angan, khayalan-khayalan yang merusak, dan pikiran-pikiran yang sakit.

§ Bersyukurlah kepada Rabb atas nikmat agama, akal, kesehatan, penutup aib, pendengaran, prnglihatan, rezki, keluarga, serta nikmat-nikmat lainnya.

§ Tidakkah Anda tahu bahwa diantara manusia itu ada yang hilang akalnya, terampas kesehatannya, dipenjarakan, dilumpuhkan, atau ditimpakan bencana?

§ Hiduplah bersama Al-Qur’an, baik dengan cara menghafal, membaca, mendengarkan, atau merenungkannya. Sebab ini merupakan obat paling mujarab untuk mengusir kesedihan dan kedukaan.

§ Bertawakallah kepada 4JJI dan serahkan semua perkara kepada-Nya. Terimalah semua ketentuan-Nya dengan sepenuh hati, berlindunglah kepada-Nya, dan bergantunglah kepada-Nya karena sesungguhnya Dia cukup sebagai pelindungmu.

§ Maafkanlah orang yang pernah melakukan kezhaliman kepada Anda, sambunglah tali silaturahmi orang yang memutuskan tali silaturahmi dengan Anda, berilah orang yang tidak pernah memberi kepada Anda, dan bersabarlah terhadap orang yang berbuat jahat kepada Anda niscaya Anda akan memperoleh rasa bahagia dan aman dalam diri anda.
 
posted by dealovelucky at Saturday, May 17, 2008 ¤ Permalink ¤


0 Comments: