Friday, July 27, 2007
SamBuTLaH HaRi - HaRimu....SauDaRaku
Hari-harimu engkau lewati begitu saja, sesaat demi sesaat.Semua berlalu begitu cepatnya.Begitulah.
Maka telah berapa banyak hari yang engkau lewati.Berapa banyak umur telah engkau lalui.
“Amal shalih apakah yang hendak kuperbuat ?
Amal apakah yang akan aku hadirkan untuk hari ini?
Dan berfirman Allah Ta’ala, yang artinya:
“Padahal sesungguhnya bagikamu ada (malaikat-malaikat) yangmengawasi (pekerjaanmu), yang mulia (disisi Allah) dan yang mencatat(pekerjaan-pekerjaanmu itu). Merekamengetahui apa yang kamu kerjakan”
(QS Al Infithar : 10-12).
Sebagian orang yang bijak berkata,
“Jika seseorang memasuki waktu pagi,hendaklah ia berniat dengan empat perkara.Pertama, melaksanakan yang diperintahkan Allah. Kedua, menjauhi laranganNya. Ketiga, inshaf (berbuat adil) terhadaporang yang ada diantara mereka, dan dalam bermu`alamahnya. Keempat, ishlah (memperbaiki hubungan) antara ia dengan musuh-musuhnya. Apabila ia berada di atas niat ini, maka aku berharap ia termasuk orang yang shalih dan beruntung.”
Ingatlah kematian setiap pagi dan petang hari,Dan peliharalah waktumu yang teramat pendek Taruhlah engkau telah mendapatkan semua yang di bumi Maka adakah setelah selain kematian ?
SARANku Untuk Kalian semua Saudaraku...Songsonglah hari-harimu dengan niat yang benar,berazam (bertekad) berbuat taat,menjauhi maksiat dan tidak lupa meminta kepada Allah taufikNya menuju keridlaanNya.Janganlah dirimu melupakan dzikir kepada Allah,dan janganlah ada hari yang berlalu tanpa dzikrullah.Laksanakanlah perintah-perintah Allah yang telah diwajibkan kepadamu,terutama shalat lima waktu ketika muadzin memanggilmu.Tahanlah sifat yang merugikan kaum muslimin. Berikanlah kasih-sayang kepada orang-orang lemah dan ajarilah orang yang tidak mengetahui.Tersenyumlah di hadapan kaum muslimin.Karena itu merupakan shadaqah.Jadikanlah dirimu sebagi orang yang suka memberi nasihat di hadapan muslimin,dan jangan melalaikan mereka.Cintailah kebaikan pada kaum muslimin,sebagaimana engkau mencintai kebaikan untuk dirimu sendiri. Janganlah meremehkan amal kebaikan,meskipun hal itu remeh menurutmu.Janganlah engkau membiarkan berlalu satu kesempatan pun untuk bertaqarrub kepada Allah, kecuali engkau memanfaatkannya.Bersemangatlah memperbanyak mengintai kebaikan,sebagaimana engkau bersemangat mengintai harta dunia. Jauhilah tempat-tempat syubhat(merugikan), dan menjauhlah dengan membawa agamamu,sehingga engkau tidak akan terkoyak dengan syubhat itu.Jauhkanlah dirimu dari segala sesuatu yang bisa menyeretmu ke dalam kemaksiatan kepada Allah,atau yang dapat mendekatkan dirimu kedalam maksiat.Berniatlah selalu untuk berbuat kebaikan dan menjauhi yang haram.Ketahuilah,bahwa di dalam niat berbuat baik terdapat balasan dan pahala.
Saudaraku… … muslim,Sesungguhya pintu-pintu kebaikan teramat banyak, tak terhitung. Dan orang yang mendapat taufik ialah yang menjadikan hari-harinya sebagai hari-hari penuh kebahagiaan, berusaha dengan keras berbuat ketaatan dan kebaikan.Berbekallah wahai saudaraku,untuk hari akhiratmu! Janganlah masuk dalam lembaranmu,kecuali yang bisa membahagiakanmu kelak ketika engkau saksikan.Mulailah hari-harimu dengan kebaikan dan tutuplah dengan kebaikan juga.Semoga yang sedikit ini bermanfaat untuk para pembaca yang budiman.Dan semoga kita selalu mendapatkan taufik dan hidayah Allah . Amien.
 
posted by dealovelucky at Friday, July 27, 2007 ¤ Permalink ¤


0 Comments: